More.....
   
ig-logo-email.png

Follow kami di Instagram :

pupukklof

Sekilas tentang Pepaya California

Ehm,,,, pernahkah anda mendengar tentang pepaya California ? Yups, pepaya California merupakan pepaya dengan bentuk buah lebih kecil dan lebih lonjong daripada pepaya pada umumnya. Sesuai dengan namanya, jenis pepaya ini berasal dari Amerika Tengah dan daerah karibia. Dan beruntungnya, jenis pepaya ini dapat tumbuh subur sepanjang tahun di Indonesia. Pepaya California dapat tumbuh pada lahan tanam dengan ketinggian kira-kira 500 meter diatas permukaan laut.

Adapun keunggulan pepaya California dibanding dengan pepaya varietas lain adalah pemanenan lebih cepat dan menghasilkan buah pepaya dengan warna yang lebih mengkilap, daging  buahnya tebal, biji sedikit serta rasanya yang sangat manis.

Pada kesempatan ini, KLOF melakukan survey di salah satu perkebunan pepaya California yang terletak di daerah Bogor.

 

img-20120114-00175.jpg

img-20120114-00177.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemilihan pupuk perlu diperhatikan dan sebaiknya menggunakan pupuk organik. Mengapa menggunakan pupuk organik ? Karena pupuk organik terbuat dari bahan alami yang dapat meningkatkan unsur hara yang tersedia bagi tanaman. Selain itu, meningkatkan pertumbuhan bulu akar tanaman sehingga penyerapan unsur hara lebih efektif dan efisien. Dan semua manfaat pupuk organik tersebut terkandung dalam satu produk pupuk organik yaitu “ KLOF Organic Fertilizer “ Dosis pupuk KLOF yang  disarankan untuk tanaman pepaya california adalah 2 kg pertanaman pertahun. Cara aplikasi yang digunakan yaitu gali lubang melingkar di sekitar tanaman dengan kedalaman 15 – 30 cm kemudian masukkan pupuk KLOF kedalam lubang galian. Setelah itu, Timbun kembali dengan tanah.

Pada umumnya, tanaman pepaya California dapat dipanen saat berumur 8 bulan. Dalam satu bulan dapat dipanen sampai empat kali.

Hasil panen pepaya California,,,

 

img-20120114-00173.jpgimg-20120114-00174.jpg

 

 

 

 

 
< Prev   Next >
Copyright © 2018 Anugerah Bersama - All rights reserved